Minggu, 13 September 2009

Kejaksaan Agung Tidak Sensitif


Oleh : Ahmad Mustofa

Kontroversi di masyarakat perihal saling serang antara KPK dan Polri rupanya tidak dibaca dengan baik oleh Kejaksaan Agung. Jaksa Agung Hendraman Supanji sendiri malah menyulut kontroversi baru dengan menyebut GODZILA bagi kerjasama antara polisi + kejaksaan agung dalam pemberantasan kejahatan. Sebutan ini konon mengacu ke sebutan cicak untuk KPK dan buaya untuk POLRI.


Godzila sendiri adalah binatang fiksi rekaan para sinaes barat. Dimana postur godzila adalah semacam moster hewan yang menakutkan dan merusak. Sehingga kalau kejaksaan agung plus polisi diibaratkan godzila, apa memang kejaksaan agung dan polisi itu menakutkan, seram, dan merusak.

Mestinya sebagai seorang kepala lembaga tinggi penegak hukum di Indonesia, kepala kejaksaan agung juga harus peka dan menyerap aspirasi masyarakat, demi tegaknya hukum dan pemberantasan korupsi di Indonesia yang diidam-idamkan masyarakat.

Bukannya malah memperkeruh suasana dan mngkroyok rame-rame KPK.
Kalaupun oknum KPK ada yang salah dan menyalahgunakan jabatan, mestinya harus ditindak sesuai proporsinya, jangan lembaganya yang di seolah-olah akan dihabisi.
Padahal masyarakat sudah menaruh asa yang cukup tinggi ke pundak KPK. Jadi kalau ada yang mau melawan KPK, seolah-olah dia juga melawan masyarakat luas. Dan ini yang rupanya tidak dipahami dengan benar oleh Jaksa Agung.

Jadi kayaknya sekarang ini, cicak akan tarung melawan buaya dan godzila.
Kalau di dunia nyata cicak pasti mati melawan keduanya, namun semoga di dunia penegakan hukum di Indonesia ini cicak bisa mengakali buaya dan godzila, sehingga keduanya dibuat akan mati kelaparan dan menyerah (Ahmad Mustofa)

Ini adalah cita-cita dan do'a seorang anak bangsa, semoga di bulan yang suci ini, do'a dan cita-cita anak bangsa dikabulkan oleh Allah.
(tanggal 13 September 2009, Ahmad Mustofa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG INI !!!

Ass. Wr. Wb.

Selamat datang di blog saya ini, blog ini kupersembahkan untuk menampung dan mempublikasikan hal-hal yang berhubungan dengan usaha melawan KORUPSI - penyakit kronis yang membawa kesengsaraan bangsa dan negara kita ini.

Wassalam


Ahmad Mustofa